Laman

Minggu, 19 September 2010

Premiere ‘Sang Pencerah’ di Yogyakarta Bersama Tokoh dan Pimpinan Muhammadiyah

Yogyakarta – Pimpinan dan Tokoh Muhammadiyah, keluarga Kyai Haji Ahmad Dahlan dan tokoh masyarakat Kauman, selasa (07/09/2010) bersama seniman Yogyakarta dan perwakilan angkatan muda Muhammadiyah berkesempatan menonton Film ‘Sang Pencerah’, sehari sebelum diputar untuk publik pada hari ini, rabu (08/09/2010). Acara ini  digelar pukul  19.00 WIB di Empire XXI Yogyakarta.
Tampak hadir Ketua Pimpinan Pusat  Muhammadiyah Prof. Yunahar Ilyas , Drs Sukriyanto dan Drs. Muhammad Muqoddas, MA, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Dr. Agung Danarto, Sekretaris PP Muhammadiyah Drs. Marpuji Ali MSi,  dan Bendahara Umum PP Muhammadiyah Prof. Zamroni. Hadir juga H.M. Muclas Abror dan Drs. Rosyad Sholeh yang merupakan mantan Anggota PP Muhammadiyah periode  2005-2010.
Selain itu tampak hadir pula tokoh-tokoh Muhammadiyah yang pada pada periode lalu menjabat sebagai  pengurus  Majelis dan Lembaga tingkat pusat seperti Prof. Syamsul Anwar dari Majelis Tarjih dan Tajdid, Prof. Edi Suandi Hamid dari Majelis Diktilitbang, Drs. Yusuf A. Hasan dari Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus, Budi Setiawan, ST dari Lembaga Pustaka dan Informasi serta  banyak tokoh lagi.
Sedangkan dari tokoh Kampung Kauman dan keluarga Kyai Haji Ahmad Dahlan salah satu yang hadir adalah KRT Achmad Muhsin Kamaludiningrat  beserta Istrinya Hadiroh Ahmad dan keluarga yang juga merupakan Ketib Pengulon Kraton Yogyakarta. Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta Herry Zudianto dan Hariadi Suyuti juga menghadiri pemutaran Film karya Hanung Bramantyo yang pada awal acara sempat disebutkan sebagai obsesinya sejak lima belas tahun yang lalu.
Bersama sutradara Hanung Bramantyo, hadir aktor dan aktris seperti   Lukman Sardi, Zaskia Adya Mecca,  dan beberapa aktor dan aktris Yogyakarta yang berperan sebagai Kyai Saleh, Patih Danureja, serta putra dan putri Kyai Dahlan. Produser dari MVP Raam Punjabi , dan Penata Musik Tya Subiyakto juga hadir dalam Premier kedua setelah sebelumnya diselenggarakan di Jakarta ini. (http://www.muhammadiyah.or.id)

Tidak ada komentar:

Cari Disini